Belajar NLP Time Distortion kali ini akan mengupas pengertian dari Time Distortion dari sudut pandang NLP sekaligus cara pengaplikasiannya.

Belajar NLP Time DistortionKetika seseorang belajar NLP tentunya akan berkesempatan untuk mempelajari sebuah materi yang menarik untuk diulas yang disebut sebagai Time Distortion. Saya katakan sebagai materi yang menarik dikarenakan fenomena Time Distortion ini secara tidak langsung sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari namun jarang sekali disadari bahkan untuk dibahas lebih lanjut. Namun sebaliknya, ketika nantinya kita belajar NLP lebih jauh lagi maka akan dapat kita temui pula bahwa para pengembang dunia NLP justru menjadikan Time Distortion ini sebagai sebuah topik yang dikemas secara khusus bahkan dieksplorasi lebih jauh lagi sebagai salah satu hal yang memiliki keterkaitan erat dengan cara berpikir manusia serta berperilaku.

Time Distortion

Time Distortion secara harafiah dapat dipahami sebagai sebuah fenomena yang dialami oleh seseorang ketika merespon atau mengalami dunia eksternalnya tenyata memiliki kualitas kecepatan rentang waktu yang berbeda-beda. Sebagai contoh : Jika kita pernah mengalami sebuah peritiwa dimana kita sedang berada di sebuah ruang tunggu dokter atau mungkin dalam layanan antrian yang panjang, maka pada saat itu yang terjadi adalah seolah-olah waktu berjalan sangat lambat dan lama. Namun sebaliknya jika kita sedang melakukan sebuah aktivitas yang sangat kita sukai maka yang terjadi adalah seolah waktu berjalan dengan sangat cepat. Padahal seperti kita ketahui bahwa waktu yang terjadi di belahan bumi manapun secara normal akan berlaku secara sama. Fenomena inilah yang disebut sebagai Time Distortion.

Teknik New Behavior Generator dan Time Distortion

Ketika seseorang belajar NLP tentunya juga berkesempatan pula untuk mempelajari sebuah teknik NLP yang disebut sebagai New Behavior Generator (NBG) dimana teknik ini adalah sebuah teknik yang sangat membantu sekali ketika seseorang ingin membangun sebuah perilaku baru. Ulasan lengkap berkaitan dengan pengalaman saya ketika menggunakan teknik NBG ini dapat dibaca di artikel saya di sini.

Dengan menggunakan sedikit modifikasi dari teknik NBG berkaitan dengan belajar NLP Time Distortion ini maka tentunya nanti akan memudahkan kita dalam membangun perilaku baru secara cepat serta dapat terinstall dalam diri kita.

Bagaimanakah aplikasi dari modifikasi teknik NBG ini? Silakan lanjut membaca artikel saya di sini.

Semoga memberi tambahan manfaat.

Salam sahabat,

Belajar NLP Time Distortion

Pin It on Pinterest

Shares
Share This