Motivator Surabaya Lucu dan Terkenal

Ingin tahu motivator Surabaya lucu dan terkenal ? Siapa saja motivator Surabaya lucu dan terkenal ?

Demikian salah seorang klien saya di Jakarta bertanya kepada saya ketika perusahaannya ingin mengadakan acara tahunan gathering perusahaannya.

Jika ditanya dengan pertanyaan seperti di atas : Siapa motivator Surabaya lucu dan terkenal saya harus memutar otak untuk kembali mengingatnya kembali.

Hal ini dikarenakan setahu saya cukup banyak para trainer, pembicara, atau motivator Surabaya yang lucu dan terkenal, namun masing-masing dari mereka memiliki spesialisasi dalam menyampaikan materi.

Namun jika saya ditanya siapa teman saya yang lucu yang juga menggeluti dunia pemberdayaan diri, saya dengan mudah dapat menjawabnya.

Siapa saja mereka?

Mereka adalah teman-teman saya yang sudah cukup lama berteman dengan saya untuk saling berdikskusi seputar dunia motivator atau pemberdayaan diri.

Latar belakang para sahabat saya itu juga menggeluti dunia NLP dan Hipnosis sama seperti saya, hanya saja untuk aplikasi yang berbeda-beda.

Ada yang memang spesialis sebagai motivator dengan menggunakan pendekatan NLP, ada juga yang menggunakan pendekatan Hipnosis untuk aplikasi pemberdayaan diri.

Bahkan ada juga sahabat saya yang juga menggunakan NLP untuk aplikasi kegiatan outbound.

Ingin tahu pengalaman saya di kegiatan outbound? Baca di SINI.  

Dari setiap diskusi yang sering kami lakukan pasti ada hal yang menarik untuk diulas dalam diskusi kami tersebut.

Apa menariknya? Hampir dari setiap diskusi yang kami bicarakan pasti selalu diselingi dengan penuh canda-canda lucu dari pengalaman yang pernah kami alami selama menjadi motivator yang nota bene berasal dari Surabaya.

Apa hubungannya pengalaman lucu dengan kami yang mayoritas sebagai motivator yang berasal dari Surabaya?

Jawabannya adalah : BAHASA.

Begini, sebagai seorang motivator yang berasal dari Surabaya dimana bahasa sehari-hari kami adalah bahasa jawa, maka terkadang kami harus menyesuasikan dengan bahasa khas Jakarta jika kami sempat diundang untuk mengisi sebagai motivator di perusahaan di Jakarta.

Hampir setiap kelas yang saya ajarkan pasti ada beberapa kalimat yang terucap dari mulut saya yang masih kental dengan aksen Jawa Timur yang notabene Surabaya.

Belum lagi kalau saya harus “terpaksa salah” untuk mengucapkan kalimat seperti yang paling saya ingat yaitu  kalimat : “Kok ya ndilalah”, “Mbok ya o”, “Balung Kere”, dll.

Hal inilah yang terkadang menjadi hal menarik ketika saya mengajar karena peserta akan lebih mudah mengingat saya sebagai seorang motivator Jawa Timur lucu dan kocak di mata peserta.

Namun apapun itu kami para motivator Jawa Timur tetap percaya diri karena kami memiliki semboyan, yaitu Kami adalah :

Motivator Surabaya Lucu dan Terkenal Motivator Surabaya lucu dan terkenal

Motivator Surabaya lucu dan kocak

Motivator Surabaya paling unik

Motivator Surabaya paling terkenal

Sekali-sekali pede boleh dong.. Hahahahaha..

 

Salam sahabat !

Pin It on Pinterest

Shares
Share This