Pelatihan NLP Terbaik

Pelatihan NLP terbaik itu yang seperti apa? Untuk menjawab pertanyaan seperti ini menurut saya nggak akan selesai hanya dalam sekali jawab.

Mengapa pertanyaan yang mudah seperti ini cukup sulit untuk menjawabnya? Karena jika diamati dari kalimat pertanyaannya sendiri sudah memiliki arti yang sangat bias.

Mari kita cermati : “ Pelatihan NLP Terbaik

Nah, kalo seandainya saya ganti bertanya dengan pertanyaan : “ Terbaik itu dalam hal apa ? ”

Tentunya jawaban yang muncul juga akan luas juga.

Mungkin saja yang dimaksud terbaik adalah materi pelatihannya.

Mungkin juga yang dimaksud dengan terbaik adalah trainer pelatihannya.

Atau bahkan bisa jadi terbaik karena tempat dilaksanakannya pelatihan, dan tidak menutup kemungkinan terbaik dalam hal harga pelatihannya.. Hehehehehe

Pelatihan NLP TerbaikNamun saya akan mencoba untuk memberikan penjelasan terkait dengan pertanyaan : Bagaimana sih cara memilih pelatihan NLP terbaik itu ?

Saya akan mencoba obyektif untuk menjawab pertanyaan ini dengan mengatakan bahwa yang perlu diketahui terlebih dulu bagi seseorang yang ingin mengikuti pelatihan NLP adalah dengan mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini :

 

Anda mengikuti pelatihan NLP itu tujuannya untuk apa ?

Jika Anda memang ingin mengetahui lebih detail tentang NLP secara menyeluruh maka saran saya adalah ikutilah pelatihan NLP yang non-aplikasi. Artinya di pelatihan NLP tersebut Anda akan memperoleh pengetahuan NLP secara lebih rinci mulai dari apa itu : 4 Pillars NLP, apa itu Presupposition of NLP, sejarah NLP, mengetahui kaitan antara Neuro dan Linguistic, bahkan hingga teknik-teknik NLP.

Namun jika Anda hanya ingin mendapatkan manfaat secara langsung dari pelatihan NLP maka saran saya ikutilah pelatihan NLP yang aplikatif.

Seperti apa pelatihan NLP yang aplikatif itu ? Pelatihan NLP aplikatif artinya adalah pelatihan NLP yang hanya fokus pada penerapan bidang-bidang tertentu, misalnya untuk : dunia pendidikan, bisnis, kepemimpinan, atau pun dunia terapi.

 

Carilah trainer yang memang sudah terbukti sering mengajarkan kelas pelatihan NLP :

Mengapa hal ini perlu dijadikan sebagai pertimbangan? Karena seorang trainer yang telah sering mengajarkan kelas pelatihan NLP sudah tentu memiliki jam terbang yang akan mampu menampung setiap pertanyaan yang diajukan oleh peserta serta mampu memberikan contoh-contoh nyata dari pengalaman yang dimilikinya.

 

Pilihlah kelas pelatihan NLP yang memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk mengulang di kelas pelatihan selanjutnya :

Hal ini menurut saya perlu menjadi pertimbangan utama bagi peserta yang memang berkeinginan untuk mencari dan menentukan sebuah pelatihan NLP terbaik seperti yang ditanyakan di atas.

Mengapa menjadi pertimbangan utama, karena menurut saya pelatihan NLP yang notabene berkaitan erat dengan perilaku manusia sifatnya sangat dinamis. Sehingga meskipun materi yang diajarkan sama, namun dengan mengamati contoh-contoh kasus yang terjadi dalam kehidupan manusia yang sangat beragam, tentunya cara pendekatannya jika menggunakan NLP juga harus fleksibel juga.

Dengan semakin sering seseorang mengulang kelas pelatihan NLP yang pernah diikutinya, hal ini akan semakin memperkaya pengetahuannya dalam menggunakan NLP pada kehidupan nyata.

 

Jangan hanya berorientasi pada harga investasi pelatihan :

Ini sebagai penutup catatan saya untuk memberikan gambaran tentang cara memilih pelatihan NLP terbaik.

Mengapa jangan hanya terpaku pada pertimbangan harga? Sudah menjadi rahasia umum adanya ungkapan : ada uang ada barang, yang artinya sebuah pelatihan yang bernilai tentunya harga juga akan mengikuti.

Begitu juga dengan memilih pelatihan NLP terbaik. Seorang trainer yang yang sudah berpengalaman tentunya akan berbeda dengan seorang trainer yang masih minim jam terbang.

Namun perlu dicatat pula bahwa harga mahal juga bukan menjadi jaminan bahwa sebuah pelatihan NLP dapat dikategorikan sebagai pelatihan NLP yang terbaik.

Oleh karena itu pelajari terlebih dulu jika ingin memutuskan untuk memilih sebuah pelatihan NLP dengan mengetahui manfaat yang akan didapat, isi materi pelatihan, serta latar belakang trainer yang bersangkutan.

 

Menurut Anda pertimbangan manakah yang menjadi prioritas utama Anda dalam menentukan sebuah pelatihan NLP ? …..

Pin It on Pinterest

Shares
Share This